WASPADA Covid-19, Mari Kita Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga dengan Menjalani Pola Hidup Sehat. Tetap Tenang dan Selalu Waspada DIRGAHAYU INDONESIA ke 75, INDONESIA MAJU  

KADES: “Pihak Dinas Jangan Bosen-Bosen untuk Mengadakan Pelatihan di Ringin, Nggih”

Tim SID Desa Ringin | 15 Oktober 2019 13:45:36 | Berita Lokal | 126 Kali

FOTO_Peserta pelatihan melakukan foto bersama sesaat sebelum dimulai acara Pelatihan Wirausaha Baru Produktif dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Balai Latihan Kerja Semarang 2 Desa Ringin.

RINGIN_Nampak puluhan ibu-ibu bersemangat Senin pagi menantikan pelatihan saat itu. Pelatihan yang akan menambah ilmu untuk dapat mengembangkan usaha para pelaku wirausaha. Acara digelar dibalai desa Ringin selama lima hari, sejak hari Senin (7/10) hingga Jumat (11/10).

Dalam sambutannya Kepala Desa Ringin, Shohibuddin Tamimi berpesan kepada para peserta untuk mengikuti dengan sungguh-sungguh pelatihan tesebut. “Semoga bisa meningkatkan kualitas dan produktifitas ibu-ibu sedoyo” pesan Pria lulusan Sarjana Ekonomi tersebut.

Selain itu pihaknya juga menyambut baik adanya pelatihan-pelatihan seperti demikian agar dapat meningkatkan SDM yang mumpuni. “Kulo pesan supaya jangan bosen-bosen mengadakan pelatihan di Ringin, karena sudah mulai nampak hasil dari adanya beberapa pelatihan wirausaha di desa.” tambahnya.

Pelatihan tersebut terselenggara selama lima hari dengan rincian tiga hari pertama membahas mengenai peningkatan kualitas dan kuantitas produk yang sudah dihasilkan agar lebih baik lagi penilaian konsumen terhadap produk oleh Syakila Puyastuti dari BLK Semarang 2. Sedangkan hari ke empat dan lima adalah pelatihan beauty class atau pelatihan tata rias.

Lawindah, salah satu peserta pelatihan mengaku bahwa sebelumya dirinya tak begitu menghiraukan masalah produktifitas, namun setelah ikut pelatihan dirinya merasa termotivasi lebih untuk bisa meningkatkan produktifitasnya. “ Biar bisa lebih meluas dan bisa diterima masyarat baik desa sendiri maupun desa lain, bahkan sampai luar kota” papar Lawindah.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Alamat Kantor Desa, Desa Ringin RT 04 RW 01, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Desa : RINGIN
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon : 081325508382
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung