WASPADA Covid-19, Mari Kita Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga dengan Menjalani Pola Hidup Sehat. Tetap Tenang dan Selalu Waspada  

PELATIHAN MEMBUAT RENGGINANG 'SKILL' BERTAHAN DI ERA SULIT

Tim SID Desa Ringin | 04 Oktober 2019 08:45:44 | Produk Desa | 436 Kali

Di era sekarang dimana persaingan hidup semakin ketat dan semakin banyak kebutuhan hidup kian banyak maka salah satu solusinya yaitu setiap individu wajib memilikii skill atau ketrampilan bertahan hidup. Dengan aneka skill/ketrampilan yang dimiliki adalah senjata "solusi" menghadapi persoalan yang menyangkut tingginya kebutuhan untuk hidup di era jaman now.

Status desa "merah" dalam artian desa miskin yang disematkan Pemda Kabupaten Rembang membuat Dinas Sosial setia mendampingi desa Ringin dengan berbagai program-program pengentasan kemiskinan, lewat pemberian berbagai ketrampilan untuk ibu rumah tangga yang ada di desa Ringin. Pagi itu Rabu 25 September 2019 tampak belasan ibu-ibu sudah mulai berdatangan ke balai desa untuk memenuhi undangan pelatihan pembuatan Rengginang Aneka Rasa, dibantu perangkat desa secara mandiri disiapkan tempat pelatihan di pendopo balai desa Ringin.

Tak lama datang rombongan Dinsos Pemkab Rembang ke lokasi desa Ringin, kurang lebih jam 9.30  dimulai acara dengan dibuka oleh sekretaris desa Ringin Ayatullah Dwi Cahyono, dalam sambutannya mewakili bapak Kades yang berhalangan hadir bapak sekdes mengucapkan terimakasih atas adanya pelatihan ini. Bapak Sekdes juga mengulas pentingnya skill atau ketrampilan yang harus dimiliki oleh setiap orang karena dengan skill yang terasah akan menjadikan kita pribadi yang mandiri dan tidak bingung dalam menghadapi ekonomi sulit. Tim Dinsos Kab. Rembang di wakili oleh Kabid PPPAKS ibu Budi Setiasih SP. MM, Ibu Ettiningsih dan pendamping Ir. Zaenab Hafit. Ibu Budi Setiasih atau yang akrab dipanggil Asih dengan senyumnya yang khas menyatakan: "ini adalah pelatihan untuk ibu Rumah Tangga desa Ringin yang kesekian kalinya", dan insya Allah ke depan masih ada pelatihan-pelatihan lain yang akan diberikan Pemkab. Rembang untuk bisa mengentaskan kemiskinan yang ada di desa ini.

Tawa ceria dan antusiasme ibu-ibu peserta membuat acara tak terasa segera berakhir. Alkhamdulillah peserta dan  perangkat desa Ringin bisa juga icip-icip hasil kreasi yang dibawa oleh narasumber dan wow mantap rasanya, rasa bawang, terasi, teri dan pedas membuat sekaleng biskuit rengginang ludes dimulut kami.... hehehe Yummyyyy semoga berkah bagi kita semua. Desa Ringin Ayooo sejahtera, semoga desaku menjadi desa Baldatun Thoyibatun Wa Robbul Ghofur, Gemah Ripah Loh Jinawi, Toto Tentrem Kerto Raharjo, Nirboyo Nir Sambikolo....aminnn yaa Robbal Alamien. Terimakasih Dinsos Kab. Rembang Barokallah.

(ADC-Red)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Alamat Kantor Desa, Desa Ringin RT 04 RW 01, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Desa : RINGIN
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon : 081325508382
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung