WASPADA Covid-19, Mari Kita Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga dengan Menjalani Pola Hidup Sehat. Tetap Tenang dan Selalu Waspada DIRGAHAYU INDONESIA ke 75, INDONESIA MAJU  

2220 Warga Desa Ringin Tentukan Pemenang Pilkades Ringin Tahun 2019

Tim SID Desa Ringin | 26 November 2019 10:09:26 | Berita Lokal | 128 Kali

RINGIN_Mentari cukup menghangatkan dinginnya pagi setelah turun gerimis malam kemarin. Matahari yang datang lebih awal agaknya membuat warga Desa Ringin untuk berangkat awal menuju Balai Desa Ringin. Mereka berbondong datang berduyun-duyun untuk menyalurkan hak pilih mereka dalam hajat Pemilihan Kepala Desa Ringin periode 2020-2026. Saat itu Hari Rabu, 6 November 2019 masing-masing dari mereka ingin memberikan pilihan nama yang dikehendaki untuk menjabat sebagai Bapak dari semua orang di Desa Ringin yang mereka tinggali itu.

Sejak dibuka pukul 07.00 WIB beberapa Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panpilkades) Ringin  bagian pendaftaran langsung diserbu warga yang sudah menunggu sejak pukul 06.00 pagi untuk menyalurkan pilihan masing-masing. Hingga waktu ditentukan sebagai akhir proses pemungutan suara, panitia mencatat terdapat 2220 surat suara yang telah masuk ke dalam bilik suara Panpilkades Ringin.

Bertempat di Balai Desa Ringin, tempat pemungutan suara dibuat sedemikian rupa menjadi tiga tempat pemungutan suara sesuai dengan pembagian wilayah yaitu tiga wilayah, meliputi Wilayah RW 01 wilayah RW 02 dan wilayah RW 03. Dengan masing-masing wilayah disediakan tiga bilik suara untuk mencoblos surat suara yang sudah diberikan, jadi total terdapat sembilan bilik suara.

Mengenai kehadiran para pemilih pemilu kepala desa, panitia menuturkan bahwa total prosentase kehadiran adalah 2199 kehadiran dari total 2499 Daftar Pemilih Tetap dan 21 warga yang datang menggunakan E-KTP maupun surat keterangan. “Sekitar 88% lebih warga yang menyalurkan suaranya” Jelas Asrory selaku Sekretaris Panpilkades via Whatsapp, Minggu (10/11).

Langkah selanjutnya yaitu perhitungan suara oleh Panpilkades dengan disaksikan para saksi dari ke tiga calon kepala desa. Penghitungan dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dengan disaksikan ratusan pasang mata baik dari tim calon kepala desa hingga warga yang senantiasa antusias mengikuti jalannya proses pengitungan surat suara hingga akhir perhitungan.

Adapun hasil dari perhitungan adalah sebagai berikut:

 

Wilayah I

Wilayah II

Wilayah III

Moh. Agus Wachidi

356

203

161

Muhadi

292

338

214

Moch. Anas

129

229

283

TIDAK SAH

7

3

5

TOTAL SURAT SUARA

784

773

663

 

Dalam kesempatan wawancara tim redaksi dengan ketua Panpilkades, Sudadi menyampaikan bahwa dirinya bersyukur karena secara umum keseluruhan rangkaian pelaksanaan pemilihan kepala desa di Desa Ringin berjalan dengan baik dan aman. “Alhamdulillah, ya kalau panas atau hangat gejolak ada, tapi baik dari panitia, masyarakat atau tim sukses calon masih kondusif”. Dirinya juga menambahkan bahwa sukses berjalannya pilkades adanya kerjasama baik panitia, warga masyarakat dan semua elemen lapisan masyarakat Desa Ringin. “jika panitia saja tanpa dibantu kerjasama dari pihak lain juga akan susah” tukas bapak dua anak tersebut.

Shohibuddin Tamimi selaku kepala desa yang akan segera digantikan jabatannya menanggapi bijak adanya pilkades tahun ini. Dirinya menyampaikan agar semuanya dapat menerima apapun yang menjadi hasil dari proses demokrasi yang sudah dilakukan di desa. Dirinya juga menyampaikan bahwa sesungguhnya semua adalah bagian dari proses perjalanan hidup, adakalanya di atas ada kalanya di bawah.  “Jika hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan, saya yakin rencana Alloh lebih indah dari yang kita pikir dan inginkan” ujar pria yang sering disapa Pak Inggi tersebut.

Dirinya berharap agar kepala Desa Ringin terpilih mampu bekerja dengan amanat dan dapat membawa desa ke arah kemajuan yang lebih baik. “Selamat kepada yang sudah terpilih dan terimakasih atas partisipasi calon lainnya, semoga senantiasa sukses dalam karir.”

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Alamat Kantor Desa, Desa Ringin RT 04 RW 01, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Desa : RINGIN
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon : 081325508382
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung