WASPADA Covid-19, Mari Kita Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga dengan Menjalani Pola Hidup Sehat. Tetap Tenang dan Selalu Waspada  

KADES RINGIN: “Alhamdulillah, Satu Lagi Kegiatan Positif Remaja Desa Terlaksana”

Tim SID Desa Ringin | 30 Mei 2019 11:30:36 | Berita Desa | 250 Kali

RINGIN_Hujan yang turun sore itu tidak menyurutkan puluhan remaja untuk merealisasikan gagasan bersama mereka. Sekitar tiga puluh-an remaja Desa Ringin menggelar Bagi Takjil Gratis Ramadhan pada Rabu (29/5) di sekitar area Gapura Desa Ringin. Achmad Ghonim, salah satu penggagas acara tesebut menerangkan bahwa puluhan remaja tersebut merupakan gabungan dari beberapa kelompok remaja yang ada di desa. “Ada teman-teman dari Banser, GP Ansor, PSHT dan Comunitas Pemuda Ringin (Copdar)” tukas pria 34 tahun tersebut.

Keesesokan harinya ketika dimintai tanggapan, Shohibuddin Tamimi selaku Kepala Desa Ringin menyatakan bahwa dirinya bersyukur karena satu lagi kegiatan positif remaja Desa Ringin telah terlaksana dengan baik. “Alhamdulillah, Saya berharap semakin banyak warga Desa Ringin yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut” jelas Kepala Desa pada Kamis (30/5) pagi.

Dirinya juga berharap agar ke depan organisasi kepemudaan seperti GP Ansor, Banser, PSHT dan Copdar selalu kompak, sehingga bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lain lagi. “Kegiatan-kegiatan yang positif tentunya” tambah Kepala Desa.

Para pemuda desa mulai berkumpul mulai pukul 17.00 WIB, sembari menunggu rekan pemuda yang lain datang, mereka mempersiapkan perlengkapan acara tersebut. Melalui pesan WhatsApp Ghonim menuturkan bahwa pihaknya menyiapkan sekitar 150-an porsi untuk dibagikan. Sasaran mereka adalah warga atau para pengguna jalan yang melintas di jalan Pamotan- Rembang di sekitaran Gapura Desa Ringin. “Diparingke sing lewat sini mawon” tambahnya.

Senada dengan Kepala Desa Ghonim-pun juga bersyukur. Dirinya bersyukur karena kegiatan sore itu dapat dilakukan dengan lancar dan menyenangkan. Tidak ada kesulitan dalam mengorganisir walaupun tidak dibentuk kepanitiaan. “ Tidak ada ketua panitianya mas, semuanya ikut andil dalam ambil keputusan dan kerja” tulisnya dalam pesan yang dikirim petang kemarin.

Di akhir wawancara Ghonim mengaku bangga dan berharap agar keakraban pemuda di Desa Ringin bisa terjalin baik seperti sekarang bahkan bisa lebih baik dari yang sekarang. “Nggih sangat bangga, remaja Desa Ringin bisa guyup rukun meski beda organisasi” tambahnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Alamat Kantor Desa, Desa Ringin RT 04 RW 01, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Desa : RINGIN
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon : 081325508382
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung