WUJUDKAN DESA RINGIN GEMAH RIPAH LOHJINAWE, TOTO TENTREM KERTORAHARJO, BALDATUN TOYYIBATUN WA ROBBUN GHOFUR  

Berharap Peran Lebih dari RT/RW, Ringin Adakan Pelatihan Administrasi Kelembagaan Desa

Tim SID Desa Ringin | 21 Juni 2019 16:54:07 | Berita Desa | 728 Kali

RINGIN_Pemerintah Desa Ringin adakan Peatihan Administrasi Kelembagaan Desa dengan tema Peningkatan Kapasitas Lembaga Desa dalam Rangka Mengenal Tugas Pokok dan Fungsi RT dan RW, Jumat (21/6). Acara dimulai pukul 14.00 WIB dengan dihadiri oleh Pengurus RT baik ketua, sekretaris dan bendahara beserta Ketua RW se-Desa Ringin.

Dalam acara yang berlangsung Jumat siang itu, turut hadir Kepala Desa Ringin, Shohibuddin Tamimi, Perangkat Desa, Pendamping Desa Kecamatan Pamotan, Amalia Rahmawati dan Ketua LPMD, Sudadi. Turut hadir pula dua Pendamping Desa Kecamatan Pamotan lainnya yang datang menyusul dari bidang teknik dan pemberdayaan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Ringin juga membuka acara Pelatihan Administrasi Lembaga Desa tersebut. Dalam acara tersebut Sudadi selaku salah satu pembicara menjelaskan tentang bagaimana seharusnya kinerja dan peran lembaga desa dan membandingkannya dengan fakta dan kendala yang ada di lapangan dalam hal ini adalah desa. “Seharusnya berjalan seperti seharusnya, namun tentu ada satu lain hal yang menjadi kendala” tukas pria berkacamata tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Pendamping Desa Kecamatan Pamotan, Amalia Rahmawati selaku Pemateri atau Pembicara utama selain menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi yang dilengkapi dengan handout materi juga membuka sesi Tanya jawab atau masukan, baik untuk Pemdes maupun Kades Ringin.

Tercatat ada kurang lebih tiga tema yang didiskusikan pada sesi tersebut, diantaranya pertanyaan dan penjelasan mengenai tata cara penggunaan dana desa. Amalia selaku pendamping desa dibantu dengan Kepala Desa menjelaskan tatacara, syarat dan sistematika tersetujuinya sebuah agenda yang baik dan benar.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Alamat Kantor Desa, Desa Ringin RT 04 RW 01, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Desa : RINGIN
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon : 089698200208
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung