WASPADA Covid-19, Mari Kita Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga dengan Menjalani Pola Hidup Sehat. Tetap Tenang dan Selalu Waspada  

Semangat Kepala Puskesmas Pamotan dan Kades Ikuti Jalan Sehat Kelas Ibu Hamil

Tim SID Desa Ringin | 21 Juni 2019 10:23:12 | Berita Lokal | 271 Kali

RINGIN_Bapak Kepala Desa Ringin, Shohibuddin Tamimi bersama Kepala Puskesmas Kecamatan Pamotan,  dr. Nur Khotib pimpin jalan sehat kelas ibu hamil,  Sabtu (15/6) pagi pukul 07.15 WIB di Desa Ringin.

Sabtu pagi pukul 06.45 WIB, cukup dingin namun terlihat beberapa ibu hamil sudah berkumpul di rumah Ibu Nasripah selaku kader desa untuk mengikuti rangkaian kegiatan kelas ibu hamil. Ada sekitar 14 ibu hamil yang hadir pada jalan sehat kelas ibu hamil tersebut. Ditambah dengan satu kader desa, Kepala Desa Ringin dan empat orang dari Puskesmas Pamotan termasuk Kepala Puskesmas Pamotan dr. Nur Khotib sendiri.   

Tujuan diadakannya jalan sehat terhadap ibu hamil adalah untuk memperlancar proses persalinan, menyehatkan jantung ibu hamil dan bayi. Sehingga ibu hamil  tidak gampang stres dan bisa tetap rileks. "Banyak pokoknya manfaat buat Ibu Hamil" Jelas Farida Hardiyanti selaku Bidan Desa, Selasa (18/6).

Setelah cukup banyak ibu hamil yang datang berkumpul, sebelum dilakukan jalan sehat dr. Nur Khotib selaku Kepala Puskesmas memberikan sedikit briefing kepada para ibu hamil untuk tidak memaksakan diri dalam jalan sehat nanti maupun dalam beraktifitas, “Tidak usah sampai loncat-loncat, tidak usah dipaksakan, kalau sudah merasa capek istirahat dulu”, terang pria berperawakan ramah tersebut.

 Terhitung kurang lebih 900 meter jarak tempuh yang dilalui dalam rangka meningkatkan kebugaran untuk menjaga kesehatan. Walaupun terdengar cukup jauh namun peserta terlihat cukup senang dan semangat dengan pelbagai candaan dan semangat yang ditunjukkan dan ditularkan oleh Kades dan Kepala Puskesmas Pamotan yang kompak mengenakan kacamata hitam pagi itu.

Rute jalan sehat Ibu hamil tersebut dimulai dari depan Rumah Ibu Nasripah RT 04 RW01 menuju ke arah SD 1 Ringin yang dilanjutkan ke arah selatan hingga depan Musholla Miftahul Aqwam ke timur. Sesampainya di dekat rumah Bapak Maskad, jalan sehat dilanjutkan ke arah Madrasah Ibtidaiyah Desa Ringin dan menuju ke barat, berakhir di rumah Ibu Nasripah sebagai akhir dari rute Jalan Sehat dalam rangkaian Kegiatan Kelas Ibu Hamil Desa Ringin.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Alamat Kantor Desa, Desa Ringin RT 04 RW 01, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Desa : RINGIN
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon : 081325508382
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung