WASPADA Covid-19, Mari Kita Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga dengan Menjalani Pola Hidup Sehat. Tetap Tenang dan Selalu Waspada  

Tekan Angka Kematian Ibu Hamil dengan Giatkan Kelas Ibu Hamil

Tim SID Desa Ringin | 21 Juni 2019 11:30:18 | Berita Lokal | 441 Kali

RINGIN_Desa Ringin bersama Puskesmas Pamotan adakan kelas ibu hamil di Desa Ringin pada Sabtu (15/6) bertempat di rumah Ketua RT 04 RW 01, Rustamaji. Menjadi perhatian khususnya pihak Puskesmas Pamotan dan Desa RIngin mengingat  peringkat kematian bayi Kecamatan Pamotan.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Ringin, Shohibuddin Tamimi, Kepala Puskesmas Pamotan, ahli kesehatan mulut dan gigi Puskesmas Pamotan, Bidan Desa dan Bidan Puskesmas Pamotan.

Acara yang rutin dilaksanakan tiap bulan ini terdiri dari beberapa sub acara. Acara dimulai dengan Jalan Sehat, istirahat dan sarapan pagi sebentar dengan diselingi penyampaian materi tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh dr. Nur Khotib selaku Kepala Puskesmas Pamotan, Bidan Puskesmas Pamotan, dan kesehatan gigi dan mulut dan senam Ibu Hamil. “Acara dimulai dari Jalan sehat, istirahat sambil diisi penyuluhan PHBS, Bu Bidan Puskesmas dan pemeriksaan gigi mulut serta ditutup dengan senam ibu hamil” papar Farida Hardiyanti selaku Bidan Desa, Selasa (18/6).

Wanita yang akrab dipanggil Bu Ida bersyukur bahwa sekarang kesadaran masyarakat dalam kesehatan ibu hamil sudah bagus dibandingkan tahun-tahun terdahulu. “Sekarang tiap tanggal 12 banyak yang menanyakan jadi atau nggak acara kelas ibu hamil” paparnya.

Dirinya berharap agar para Ibu Hamil juga rajin melakukan apa yang dianjurkan dan diajarkan dalam kelas ibu hamil, tidak hanya dilakukan sebulan sekali ketika terselenggaranya kelas ibu hamil saja. Sayangnya banyak yang tidak melakukan di rumah. “Alah ning omah wis okeh gerak, bu. ” tukas Farida menirukan ibu-ibu hamil di Desa.  Dalam akhir wawancara Farida menambahkan bahwa seharusnya jalan sehat dan senam ibu hamil dilakukan  dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Alamat Kantor Desa, Desa Ringin RT 04 RW 01, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Desa : RINGIN
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon : 081325508382
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung