WUJUDKAN DESA RINGIN GEMAH RIPAH LOHJINAWE, TOTO TENTREM KERTORAHARJO, BALDATUN TOYYIBATUN WA ROBBUN GHOFUR  

AKOMODIR KEGIATAN DESA RINGIN VIA MUSDES APBDeS PERUBAHAN

Tim SID Desa Ringin | 23 September 2019 22:27:09 | Berita Lokal | 821 Kali

Panas siang yang cukup terik di musim kemarau hari ini, Jum'at 20 September 2019, tak menyurutkan semangat segenap stakeholder desa Ringin untuk menghadiri Musyawarah Desa dalam menyusun APBDes perubahan 2019.Waktu menunjukan angka 13.45 ketika MC Mohammad Raisul Khairi menyampaikan susunan acara. Musdes dipimpin kangsung oleh Bapak Kepala Desa Ringin Shohibuddin Tamimi dengan notulen bapak Sekdes Ayatullah Dwi Cahyono.

Bu Umiyati selaku dirigen memimpin menyanyi Lagu Indonesia Raya yang dengan khidmat diikuti oleh segenap peserta musdes.Sambutan bapak Kades menyinggung bahwasanya APBDes Perubahan desa Ringin mencakup pekerjaan fisik, pembentukan panitia pemilihan anggota BPD, pembentukan panitia PILKADES, pelatihan KPM(Kader Pembangunan Manusia), Pembelian perlengkapan sound system, yang tentunya membutuhkan anggaran.Berikutnya Bapak Imron, Kasi Tapem Kecamatan menyampaikan sambutannya, beliau sebagai wakil bapak Camat yang kebetulan sedang tugas di luar kota. Dalam sambutannya bapak Imron menyampaikan pentingnya musdes APBDes perubahan terlaksana untuk mengakomodir kegiatan-kegiatan yang tidak tercantum di APBDes Induk desa Ringin yang bisa didanai dari SILPA ataupun PADes.

Kegiatan di pandu bu Mardiyah dari unsur BPD(Badan Permusyawaratan Desa) berjalan dengan lancar. Beberapa usulan kegiatan di tahun 2020 yang insya Allah sebagian besar difokuskan untuk pembangunan di RW II menjadi kewajiban bersama untuk mengawalnya.Tak terasa waktu sudah masuk pukul 17.00 WIB MC menutup acara ini dan setelah acara pencairan dana ADD untuk lembaga-lembaga yang dipandu langsung oleh bapak Sekdes dibantu ibu Bendahara Desa, berangsur-angsur peserta Musdes meninggalkan balai desa Ringin untuk kembali ke rumah masing-masing menyisakan rekan-rekan perangkat desa yang sibuk membereskan ruangan. Semoga Desa Ringin menjadi desa yang Baldatun Thoyibatun Wa Robbul Ghofur-Toto Tentrem Kertoraharjo-Gemah Ripah Loh Jinawi-Nirboyo Nir Sambikolo, Amin 3x Yaa Robbal Alamien.

(ADC-Red)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Alamat Kantor Desa, Desa Ringin RT 04 RW 01, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Desa : RINGIN
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon : 089698200208
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung