WASPADA Covid-19, Mari Kita Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga dengan Menjalani Pola Hidup Sehat. Tetap Tenang dan Selalu Waspada  

PENGUKUHAN DESA RINGIN SEBAGAI KAMPUNG SIAGA CANDI COVID-19 & JOGO TONGGO

Tim SID Desa Ringin | 08 Februari 2021 14:27:30 | Berita Lokal | 90 Kali

RINGIN_Sabtu (6/2) Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Pamotan hadir untuk mengukuhkan Desa Ringin sebagai Kampung Siaga Candi Covid-19 & Jogo Tonggo. Acara yang berlangsung di Balai Desa Ringin tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan menghadirkan semua lembaga pemerintahan desa, tokoh masyarakat hingga organisasi kepemudaan yang ada  di Desa Ringin.

Acara tersebut merupakan program pemerintah dalam mengantisipasi maraknya wabah Covid-19 dalam lingkup desa. Program yang turut serta melibatkan semua elemen masyarakat desa ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan kesigapan masayarakat desa bersama pemerintah desa dalam menyikapi maraknya wabah covid-19. Desa diharuskan menyiapkan berbagai fasilitas seperti alat semprot, fasilitas cuci tangan, posko hingga ruang isolasi sebagai langkah antisipasi. “Kami sudah siapkan di desa, tapi mugi-mugi tidak terpakai alias gak ada yang terjangkit”, ungkap Muhadi, Kepala Desa Ringin, Sabtu (6/2).

Pihak Forkopincam menyampaikan terimakasih atas kesiapan Desa Ringin yang telah berhasil menyiapkan fasilitas-fasilitas yang sudah diupayakan hingga hari Sabtu tersebut.  M. Mahfudz selaku Camat Pamotan bersyukur bahwa Desa Ringin sudah menyiapkan segala fasilitas dan peralatan sebagai syarat pengukuhan Kampung Siaga Candi Covid-19 & Jogo Tonggo. “Alhamdulillah, saya matursuwun kepada Pak Kades, perangkat desa, lembaga, relawan dan warga sekitar sudah mau nyengkuyung bareng.” Kata Camat Pamotan Sabtu (6/2).

Selain masukan dan sambutan dari Forkompincam, acara pengukuhan ditandai dengan penanda tanganan secara simbolis oleh Forkompincam Pamotan, dalam hal ini meliputi Camat Pamotan, Kepala Polisi Sektor Pamotan dan Komandan Rayon Militer Pamotan. Dan dilanjutkan dengan kunjungan bersama di posko Kampung Siaga Candi Covi-19 dan berbagai fasilitas yang menjadi syarat pengukuhan.

Pada kesempatan berbeda Ayatullah selaku koordinator persiapan acara dan program tingkat desa mengungkapkan bahwa persiapan cukup mepet namun dirinya bersyukur semua dapat terpenuhi dengan baik. “Pas ditunjuk sebagai salah satu dari enam desa percontohan cukup kaget, tapi kerjasama baik semua masyarakat meringankan tugas kami” Ujar Ayatullah yang juga menjabat sebagai sekretaris desa (sekdes), selepas acara.

Adapun enam desa sekecamatan Pamotan yang ditunjuk sebagai percontotohan kampung siaga canci covid-19 & jogo tonggo meliputi Desa Sumberejo, Desa Ringin, Desa Sendangagung, Desa Sumberejo, Desa Kepohagung dan Desa Mawat. “enam desa ini sebagai contoh program yang kelak akan dilaksanakan  oleh desa-desa lain juga” jelas sekdes tersebut. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Alamat Kantor Desa, Desa Ringin RT 04 RW 01, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Desa : RINGIN
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon : 081325508382
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung