WASPADA Covid-19, Mari Kita Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga dengan Menjalani Pola Hidup Sehat. Tetap Tenang dan Selalu Waspada  

Keunikan Panpilkades Tetapkan Nomor Urut Calon Kepala Desa Ringin

Tim SID Desa Ringin | 15 Oktober 2019 11:33:28 | Berita Lokal | 295 Kali

RINGIN_Riuh Ramai panas menyengatnya balai desa Ringin kala itu. Di luar dugaan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panpilkades) Ringin, ternyata antusiasme warga untuk ikut menyaksikan Panpilkades melakukan pengundian nomor urut calon kepala desa di Balai Desa Ringin cukup banyak, Jumat ( 4/10).

Pengundian yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Pamotan, Panitia Pengawas Tingkat kecamatan, serta unsur desa berlangsung cukup unik.

Panpilkades menggunakan dua kali undian angka untuk tiga calon kepala desa. Yang pertama untuk mengundi urutan pengambilan nomor urut dan yang ke dua untuk pengundian nomor urut calon kades dalam pilkades itu sendiri.

Pengundian yang dipimpin langsung oleh panpilkades, dalam hal ini adalah Wakil Ketua, Indarto. Pengundian dimulai dengan mempersialakan masing-masing tiga calon untuk maju sendiri mengambil tiga kertas dalam tiga gelas undian, kemudian menjumlahkannya. Jumlah angka paling besar nilainya berhak melakukan pengambilan nomor urut calon kades.

Dari pengambilan 3 kertas pertama terakumulasi, Muhadi dengan perolehan angka 13, Moch. Anas dengan perolehan angka 19, dan Moh. Agus Wachidi dengan perolehan 19. Melihat ada kesamaan angka maka panitia mempersilakan Moch Anas dan Agus untuk mengambil satu kertas angka lagi dari sisa kertas yang tersedia. Di luar dugaan ternyata keduanya mengambil angka yang sama yaitu angka 3, dengan demikian akumulasi keduanya pun sama yaitu 22. Tak cukup sampai di situ, panitia dibuat heran karena setelah dipersilakan melakukan pengambilan angka kembali, keduanya pun mengambil angka yang sama yaitu 8, sehingga keduanya mempunyai akumulasi yang masih sama yakni 30.
Maka dari itu dilakukan pengambilan yang ke empat. Sembari kedua calon (moch. Anas dan Agus) saling merangkul, mereka bersamaan mengambil kertas dalam gelas masing-masing dan akhirnya Moch Anas mendapatkan angka 7 sedangkan Agus mendapatkan angka 9. Dengan demikian total akumulasi perolehan angka adalah Muhadi 13, Moch. Anas 37 dan Agus 39.

Maka Agus mendapatkan kesempatan pertama untuk mengambil undian nomor urut dilanjutkan Moch. Anas dan Muhadi.

Setelah ketiganya melakukan pengambilan secara berurutan, maka didapati urutan nomor urut calon sebagai berikut; Nomor Urut 1 untuk M. Agus Wachidi, Nomor Urut 2 untuk Muhadi dan Nomor Urut 3 Moch. Anas.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Alamat Kantor Desa, Desa Ringin RT 04 RW 01, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Desa : RINGIN
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon : 081325508382
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung