WASPADA Covid-19, Mari Kita Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga dengan Menjalani Pola Hidup Sehat. Tetap Tenang dan Selalu Waspada  

Wirausaha Muda Ringin Diskusikan Masa Depan dengan Dinas Perindagkop Rembang

Tim SID Desa Ringin | 27 Juli 2019 12:18:14 | Berita Desa | 261 Kali

FOTO_Kuswandi memperhatikan dengan seksama kaos hasil sablon buatan salah satu wirausaha ringin dalam Pelatihan Wirausaha Muda Desa Ringin yang digelar pada Jumat (26/7) Siang kemarin.

RINGIN_Delapan wirausaha muda Desa Ringin diundang untuk mengikuti acara Pelatihan Wirausaha Muda Desa Ringin yang turut mengundang perwakilan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Rembang, Kuswandi di Balai Desa Ringin pada Jumat (26/7).

Acara yang turut dihadiri oleh Kepala Desa Ringin tersebut merupakan salah satu program pemerintah Desa Ringin dalam bidang pemberdayaan Tahun 2019. Acara tersebut dimaksudkan dapat merangsang para pemuda lain di Desa Ringin untuk lebih mandiri dan inovatif sebagai wirausaha muda desa dan lebih memajukan para wirausa muda yang sudah ada.

Acara berlangsung cukup manarik dan komunikatif, melihat banyak interaksi dari Kuswandi selaku perwakian dari dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Rembang dengan para peserta pelatihan tersebut.

Banyak program dan bantuan yang ditawarkan untuk para wirausahawan desa dari Dinas terkait maupun instansi lain yang sebelumnya tidak banyak diketahui oleh masyarakat.Kuswandi menegaskan bahwa pihaknya bersedia membantu dan mendampingi para wirausawan muda untuk mengembangkan usaha yang sudah berjalan. “Monggo nanti bisa main ke kantor, atau hubungi nomor saya saja”, papar Kuswandi sembari memberikan nomor kontak untuk melakukan komunikasi lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut pria berkediaman Ketanggi tersebut juga menyarankan agar ada inovasi untuk tiap produk yang akan dipasarkan. “Carilah dan buat produk yang belum ada, biar konsumen punya daya tarik terhadap produk kita, bisa dimulai dengan nama produk yang unik dan sebagainya” tukas pria berkumis tersebut.

Sementara Kepala Desa Ringin menyampaikan  jika ada sinergi antar para wirausahawan yang ada di desa hingga membentuk jaringan wirausaha yang lebih luas lagi. “Buatlah kerjasama contoh seperti pembuat kripik dengan pengusaha ikan, membuat kripik rasa ikan dan lain-lain”. Dirinya juga menambahkan bahwa dengan memiliki jaringan atau komunitas wirausaha yang luas akan membantu dalam proses pemasaran produk. “Bisa nanti kita jual produk kita di tempat wisata yang sudah moncer” tambahnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Alamat Kantor Desa, Desa Ringin RT 04 RW 01, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Desa : RINGIN
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon : 081325508382
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung