WUJUDKAN DESA RINGIN GEMAH RIPAH LOHJINAWE, TOTO TENTREM KERTORAHARJO, BALDATUN TOYYIBATUN WA ROBBUN GHOFUR  

Cegah Stunting, KB Bunga Bangsa Ringin Ajak Anak Usia Dini Gemar Makan Ikan

Tim SID Desa Ringin | 26 November 2019 12:40:50 | Berita Lokal | 939 Kali

RINGIN_Kelompok Bermain (KB) Bunga Bangsa Desa Ringin Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang adakan Gerakan Edukasi “Makan Ikan Cegah Stunting” kepada para anak didik beserta orang tua, Kamis (21/11) bertempat di Balai Desa Ringin. Sekitar lebih dari 50 anak didik KB Bunga Bangsa didampingi para ibu wali murid, tenaga pendidik KB Bunga Bangsa dan diikuti oleh Kepala Desa dan beberapa perangkat Desa Ringin nampak bersemangat mengikuti acara tersebut.

Mardiyah salah satu tenaga pendidik KB Bunga Bangsa menjelaskan bahwa sesungguhnya acara tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi dalam adanya Gerakan Edukasi “Makan Ikan Cegah Stunting” di PAUD yang diadakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan. “Serentak se-Indonesia, jadi kami juga ingin agar anak-anak disini tidak ada yang terkena stunting” jelas wanita dua anak tersebut, Minggu (24/11).

Dirinya menambahkan bahwa dirinya ingin selain anak-anak jadi gemar makan ikan atau makan makanan bergizi, orang tua dan masyarakat luas lebih sadar pentingnya asupan gizi bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. “Biar anak-anak juga suka makan ikan dan makan bergizi lainnya, bukan hanya doyan jajan saja” tambah Mardiyah.

Acara tersebut terdiri dari dua kegiatan, yaitu Senam AISUMAKI (Anak Indonesia Suka Makan Ikan) di pagi hari oleh anak-anak beserta para ibu-ibu wali murid dan makan bersama bekal yang sudah dipersiapkan dari rumah. “Setelah lapar lelah berolahraga senam dilanjut dengan makan bersama-sama biar tenaga terisi lagi” gurau Mardiyah kepada tim redaksi.

Berikut video keseruan acara Gerakan Edukasi “Makan Ikan Cegah Stunting” bisa diakses pada link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=dD6Ygh8WOnQ

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Alamat Kantor Desa, Desa Ringin RT 04 RW 01, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Desa : RINGIN
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon : 089698200208
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung