WASPADA Covid-19, Mari Kita Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga dengan Menjalani Pola Hidup Sehat. Tetap Tenang dan Selalu Waspada  

MERAJUT ASA LEWAT KUBE BATIK RINGIN

Tim SID Desa Ringin | 18 September 2019 10:26:40 | Produk Desa | 676 Kali

"Batiknya bagus-bagus lho pak, tidak kalah dengan produk lain, asli produk kita", begitu penjelasan singkat dari ibu Khosidah ketua KUBE (Kelompok Usaha Bersama) Batik Ringin kepada kami. Alhamdulillah kegiatan produktif dari ibu-ibu penerima PKH telah menghasilkan bukti yang nyata bahwa ternyata desa Ringin juga punya pembatik-pembatik yang bisa bersaing dengan pembatik-pembatik dari luar daerah.

Tujuan dari KUBE ini yaitu mensejahterakan masyarakat Ringin, membuka lapangan pekerjaan, sehingga masyarakat ringin tidak perlu berurbanisasi mencari pekerjaan di kota-kota besar, demikian penjelasan singkat dari ibu pendamping PKH "Retnowati", yang biasa di panggil mbak Enok ini.

KUBE penjualan batik juga sudah dibentuk dengan diketuai Nikmatul Mukaromah dari dusun Mlayang sebagai divisi pemasaran dari produk-produk yang dihasilkan KUBE produksi sehingga menjadi suatu sinergi yang luar biasa, dan akan diawali dengan membuka toko batik yang sementara akan menempati rumah bapak Kades Ringin Shohibuddin Tamimi. Sudah lazimnya semua stakeholder di desa Ringin memberikan dukungan nyata "tuku produke dewe" atau minimal membantu promosi. "Batik Ringin, Ayo Tuku Lehhhh"

(ADC-Red)

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Alamat Kantor Desa, Desa Ringin RT 04 RW 01, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Desa : RINGIN
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon : 081325508382
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung