WUJUDKAN DESA RINGIN GEMAH RIPAH LOHJINAWE, TOTO TENTREM KERTORAHARJO, BALDATUN TOYYIBATUN WA ROBBUN GHOFUR  

'HARMONI' LAHIRNYA SEBUAH NAMA SETELAH 1 TAHUN PENCANANGAN KAMPUNG KB DESA RINGIN

Tim SID Desa Ringin | 01 Oktober 2019 21:56:05 | Berita Lokal | 895 Kali

Banyak yang  meremehkan sebuah nama dengan mengatakan: " apalah arti sebuah nama", tapi hal ini berbeda dengan falsafah atau unen-unen dari orang jawa asmo kuwi minongko jopo nama adalah doa. Ya tepat satu tahun pencanangan kampung KB desa Ringin yang terpusat di RW 02 desa Ringin ini disepakati namanya adalah Kampung KB Harmoni yang bermula dari ide bapak Bukhori S.Sos, pria paruh baya yang memiliki jabatan Penyuluh KB Madya di dinsos PPKB Kec. Pamotan. Kampung KB Harmoni sesuai namanya diharapkan memberikan dampak yang harmonis untuk warga yang ada di wilayah Kampung KB khususnya, bahkan bisa meluas memberi dampak yang positif ke seluruh warga desa Ringin.

Dalam acara musyawarah kampung KB desa ringin pada hari Jum'at 27 September 2019 di balai desa Ringin pembicara utama bapak Dradjad Hersubeno,SH yang memiliki jabatan PLT Ka. UPT BPMPKB Pamotan menyoroti pentingnya progress kemajuan yang dicapai sejak pencanangan kampung KB desa ringin. Pria yang akrab disapa "jajak" ini juga menyinggung agar ada perhatian khusus dari pemdes Desa Ringin khususnya pembangunan jalan di wilayah RW 2.

Gayung bersambut dari harapan pak jajak, Ayatullah Dwi cahyono selaku sekdes yang kebetulan mewakili pak kades sebagai pembicara menegaskan bahwa RKP pemdes Ringin Tahun anggaran 2020 akan lebih terkonsentrasi di wilayah RW 2 dukuh Mlayang. Hal ini juga sudah dibahas dalam acara musyawarah desa Ringin yang dilaksanakan seminggu yang lalu.

Kyai Maskuri Al Hafizh selaku pembicara yang lain memohon agar amanat yang sudah diberikan dijalankan dengan sebaik-baiknya.Kyai yang juga Ketua kampung KB Harmoni ini juga berharap agar kegiatan kampung KB membawa kemaslahatan bersama bagi desa Ringin.

Tabuh bedug dari masjid desa Ringin tampaknya menjadi sinyal ditutupnya acara ini, dengan mengucap bacaan wallahumma fiq ilaa aqwamit thoriq bapak sekdes menutup acara di Jumat ini.

(ADC-Red)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Alamat Kantor Desa, Desa Ringin RT 04 RW 01, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
Desa : RINGIN
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon : 089698200208
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung